Anggota Polsek Meral Tangkap Periaman, Meminta Uang Mengaku Awak Media dan Anggota Organisasi Pers Anggota Polsek Meral Tangkap Periaman, Meminta Uang Mengaku Awak Media dan Anggota Organisasi Pers
Aksi Periaman S alias Camat yang meminta sejumlah uang disertai ancaman diduga mengatasnamakan organisasi pers. Ini terlihat dari barang bukti berupa sebuah kuitansi yang... Anggota Polsek Meral Tangkap Periaman, Meminta Uang Mengaku Awak Media dan Anggota Organisasi Pers

Aksi Periaman S alias Camat yang meminta sejumlah uang disertai ancaman diduga mengatasnamakan organisasi pers.

Ini terlihat dari barang bukti berupa sebuah kuitansi yang berstempel dan bertuliskan Ketua WTW.

Hal tersebut juga dikuatkan oleh keterangan korban dan pengakuan tersangka kepada polisi.

Namun dari pemeriksaan polisi terungkap kalau tersangka tidak dapat menunjukan kartu identitasnya sebagai awak media. Polisi juga telah mengkonfirmasi ke redaksi media yang dimaksud.

“Dari pemeriksaan, tersangka menyampaikan untuk organisasi, termasuk organisasi wartawan. Ia berbuat mengatasnamakan organisasi itu. Dan, kalau kita lihat di kuitansi ada tulisan WTW,” ujar Kapolsek Meral, AKP Doddy Santosa Putra dalam ekspos pengungkapan kasus , Rabu (22/1/2020).

Kepada polisi, tersangka mengaku uang yang diperoleh dari hasil tindakannya digunakan untuk kepentingan pribadi.

 

Doddy menyebutkan pihaknya masih melakukan pengembangan atas kasus ini. Diduga Camat tidak beraksi di satu tempat saja.

“Setelah penyelidikan kami, ada bebrapa tempat yang mengalami hal yang sama. Terutama di Kelurahan Baran dan Kelurahan Meral Kota. Kami sedangkan kembangkan,” ungkap Doddy.

Doddy menegaskan, pihaknya tidak akan mentolerir tindakan-tindakan premanisme dan tindakan yang tidak sesuai dengan aturan yang berlaku lainnya.

“Kita negara hukum. Kita bertindak berdasarkan hukum. Ini sebagai contoh untuk oknum-oknum diluar sana, khususnya di wilayah Hukum Polsek Meral. Baik yang membawa nama organisasi atau nama apapun akan ditindak tegas,” papar Doddy.

Minta Uang ke Pemilik Bengkel

Anggota reserse kriminal (reskrim) Polsek Meral menangkap Periaman S alias Camat.

Pria 52 tahun itu diduga melakukan pengancaman dan pemerasan kepada seorang pemilik bengkel di Kelurahan Baran, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) bernama Ridwan alias Hasan.

Tidak hanya sekali. aksi yang dilakukan Camat diketahui sudah dilakukan sebanyak empat kali. Tiga kali ia lakukan di bulan Juli, serta satu kali di bulan Desember 2019.

Korban kemudian membuat laporan ke Polsek Meral. Pelaku dibekuk pada tanggal 15 Januari 2020 di sebuah rumah sewa di kawasan Pelipit, Kelurahan Sei Lakam, Kecamatan Karimun.

Atas tindakannya, pelaku dijerat Pasal 368 KUHP jo Pasal 64 tentang pengancaman dan pemerasan, dengan ancaman hukuman maksimal sembilan tahun penjara.

Polsek Meral Polres Karimun

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *