Tidak Ada Gakkum, Satlantas Polres Karimun Imbau Masyarakat Patuhi Lalulintas Tidak Ada Gakkum, Satlantas Polres Karimun Imbau Masyarakat Patuhi Lalulintas
Operasi Keselamatan Seligi 2021 sudah dilaksanakan jajaran Satlantas Polres Karimun sejak 12 April dan berakhir pada 25 April 2021 mendatang. Berbeda dengan operasi sebelumnya,... Tidak Ada Gakkum, Satlantas Polres Karimun Imbau Masyarakat Patuhi Lalulintas

Operasi Keselamatan Seligi 2021 sudah dilaksanakan jajaran Satlantas Polres Karimun sejak 12 April dan berakhir pada 25 April 2021 mendatang. Berbeda dengan operasi sebelumnya, operasi kali ini jajaran Satlantas Polres Karimun tidak melakukan razia melainkan hanya memberikan imbauan dan pemasangan stiker keselamatan berlalulintas.

Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan melalui Kasat Lantas, AKP Eko Aprianto mengatakan, kegiatan Operasi Keselamatan Seligi 2021 yang dilaksanakan selama 2 pekan adalah pertama, memberikan himbauan tentang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas (Kamseltibcarlantas) di pelabuhan, halte dan pusat keramaian dengan menggunakan kendaraan dikmas.

“Kegiatan kedua, pembagian masker, ketiga pembagian brosur imbauan kamseltibcarlantas dan larangan mudik, keempat pembagian stiker imbauan kamseltibcarlantas dan larangan mudik dan kelima, pemasangan spanduk imbauan keselamatan lalu lintas dan larangan mudik karena faktor pandemi covid 19,” jelas Eko.

Eko menyebut, kegiatan tersebut akan terus berlangsung hingga hari terakhir pelaksanaan Operasi Keselamatan Seligi 2021.

Operasi Keselamatan Seligi 2021 dimulai pada 12 April 2021 yang ditandai dengan Apel Gelar Pasukan di lapangan upacara Arya Racana Polres Karimun. Apel tersebut dipimpin Kasat Lantas Polres Karimun, AKP Eko Aprianto yang diikuti jajaran anggota Satlantas.

“Sasaran dan target operasi ini adalah masyarakat pengguna kendaraan bermotor yang tidak atau belum mematuhi aturan lalu lintas, guna mengantisipasi kecelakaan lalu lintas serta keselamatan masyarakat pengguna jalan raya,” ujar Eko.

Dikatakan, jumlah personel yang diturunkan dalam operasi ini sebanyak 60 orang dari jajaran Satlantas.

Dirinya berharap, dengan adanya operasi ini dapat terwujudnya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas (Kamseltibcarlantas) yang mantap serta pencegahan penyebaran covid-19 dengan meningkatkan disiplin dan tidak melaksanakan mudik lebaran tahun 2021.

satlantas polres karimun

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *