PROGRAM PODASSILAU POLAIRUD POLRES KARIMUN PROGRAM PODASSILAU POLAIRUD POLRES KARIMUN
Satpolairud Polres Karimun Canangkan Program Podassau. Program ini bantu cerdaskan anak Pulau dan Pesisir di Karimun. Program ini dilaksanakan oleh jajaran Satpolairud Polres Karimun... PROGRAM PODASSILAU POLAIRUD POLRES KARIMUN

Satpolairud Polres Karimun Canangkan Program Podassau. Program ini bantu cerdaskan anak Pulau dan Pesisir di Karimun. Program ini dilaksanakan oleh jajaran Satpolairud Polres Karimun Polda Kepulauan Riau, untuk selalu dekat dengan masyarakat.

Sehingga upaya untuk mengayomi sekaligus peduli terhadap masyarakat Kabupaten Karimun, terutama disekitar pesisir dan pulau-pulau yang tersebar di seluruh wilayah hukum Polres Karimun, semakin mengena dan bermanfaat.

Salah satunya jajaran Satpolairud Polres Karimun, dengan menciptakan program Polair mencerdaskan anak pesisir dan pulau, atau disingkat dengan sebutan Podassilau.

Puluhan anak-anak bersemangat, sekaligus antusias mengikuti kegiatan yang rutin dilaksanakan seminggu dua kali ini.

“Program ini khusus materi pembelajaran menulis sekaligus membaca Al’Quran pada pos Satpolairud Polres Karimun, yang terletak di Kolong, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau,” terang Kasat Polairud Polres Karimun, Iptu Sabar Binsar Samosir,

Binsar menambahkan, pada pelaksanaan kegiatan pembelajaran menulis dan membaca Al’Quran diawali dengan latihan menghafal do’a sebelum belajar, do’a untuk kedua orang tua, do’a masuk Masjid, serta do’a keluar dari Masjid.

“Awal mula dari program Podassilau ini adalah inisiatif dari Bapak Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan, dan sudah berjalan selama kurun waktu tujuh bulan, dilaksanakan pada hari Selasa dan Sabtu,” paparnya.

Untuk pengajar (Guru mengaji), kata Binsar telah memilih salah satu anggota Bripka Kennedy, dimana memiliki keahlian dan juga talenta untuk mengajarkan kepada anak-anak didiknya.

“Menelisik di sekitaran pos Satpolairud, pada masa pandemi COVID-19 ini, banyak anak-anak yang hanya bermain saja, tanpa adanya pembelajaran. Sehingga Satpolairud memiliki kepedulian untuk memanfaatkan waktu yang ada,” ungkapnya.

Materi yang disampaikan kepada anak-anak yang mengaji berupa Hadist Muslim, tentang keutamaan membaca Al’Quran, menyampaikan Hadist Bukhori terkait bakti kepada kedua orang tua.

Sebelumnya, Sat Polairud Polres Karimun, Polda Kepri selalu memprogramkan terobosan dan inovasi guna menjadikan Polisi wilayah perairan yang selalu dekat dengan masyarakat pesisir dan pulau-pulau.

Tentu hal ini yang menjadi atensi dan perhatian khusus Polairud Polres Karimun, untuk terjun langsung kepada masyarakat yang dilaksanakan dipulau terluar Karimun Anak, Desa Pongkar, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau,

Satpolairud Polres Karimun telah menciptakan tiga program unggulan, sekaligus diharapkan mampu mengedukasi masyarakat pesisir dan juga pulau-pulau yang tersebar diwilayah perairan Karimun,” jelas Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan.

Ketiga program tersebut, kata Adenan diantaranya Polair cerdaskan anak pesisir dan pulau (Podasilau), Sentuh penduduk nelayan (Sampan), serta Berantas kejahatan laut (Bajala).

Satpolairud Polres Karimun

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *